Biografi Haji Lulung Lunggana Tanah Abang yang Berseteru dengan Ahok | Biodata Profil

Siapa Haji Lulung Lunggana yang berseteru dengan Ahok karena masalah penertiban PKL di Tanah Abang. Berikut Kisah Biografi dan Profil Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus pengusaha yang menguasai jasa perparkiran koperasi dan keamanan di Tanah Abang yang oleh beberapa orang sering di asosiasikan dengan memberdayakan preman..

profil haji lulung lunggana

Menurut Haji Lulung ketika ayahnya meninggal maka ibunya membagi telur menjadi 8 karena anaknya ada 8, karena tidak tega maka ia keluar skeolah dan memungut barang bekas seperti akrdus dan botol untuk dijual dari sekitar Tanah Abang.  Masa kecilnya yang penuh perjuangan di sana membuatnya begitu mengenal Tanah Abang hingga akhirnya ia mendirikan Koperasi Bina Tanah Abang atau Kobina tahun 1985. Baca Kisah Haji Lulung Lunggana selanjutnya dibawah


PAda tahun 1996 Pecah perang terbuka antara Penguasa tanah abang ketika itu yang didominasi oleh para preman pimpinan Hercules dengan Masyarakat betawi setempat yang dipimpin oleh Bang Ucu , seorang Jawara Betawi yang bernama Asli Muhamad Yusuf Muhi. Ketika kejadian berlangsung ternyata Lulung memilih memihak hercules (mungkin karena tekanan dari pihak Hercules waktu itu pada koperasi binaanya) karena itulah Lulung banyak dicari temannya sendiri sesama warga betawi yang menganggapnya berkhianat. Akhirnya Bang Ucu menyelamatkan Lulung dan membantu Lalung kembali usaha melalui koperasi di Tanah Abang. Bang Ucu juga akhirnya tidak jadi memburu Hercules karena diminta Jendral Prabowo komandan Kopasus waktu itu untuk membiarkan Hercules yang pernah berjasa waktu operasi Timor timur..


Dari sini kemudian usaha Lulung berkembang sampai mempunyai 3 perusahaan yaitu PT Putraja Perkasa lalu PT Tujuh Fajar Gemilang, dan juga PT Satu Komando Nusantara yang bergerak di bidang jasa keamanan, kemudian PT Putraja Parking yang bergerak diperparkiran. Haji Lulung Lunggana mengklaim bahwa ia mempekerjakan 7000 orang. Haji Lulung sendiri diperkirakan masih memberikan tunjangan rutin untuk Bang Ucu.

Kemudian Haji Lulung Lungana masuk partai PPP dan berhasil menjadi ketua DPW DKI Jakarta, dan menjadi wakit Ketua DPRD DKI Jakarta. Lengkaplah sudah kekuasaan Haji Lulung di Jakarta dan kekayaannya semakin meningkat bahkan mempunyai mobil Jeep Wrangler dengan nomor polisi DKI 1 HL (dimana HL adalah singkatan dari Haji Lulung)

Haji Lulung Lunggana

Ketika Jokowi dan Ahok berencana mengurai kemacetan di Tanah Abang yang diakibatkan oleh PKL yang meluber ke jalan juga karena adanya parkir liar maka terjadilah perseteruan Haji Lulung dengan Ahok. Bahkan sempat beberapa orang yang di sinyalir orangnya Haji Lulung mendatangi kantor Ahok (Basuki Tjahaya Purnama). Tetapi nampakanya penertiban akan terus berjalan karena polisi ikut bergerak dan telah menahan 28 preman tanah abang, serta mayoritas PKL akhirnya mendaftar untuk dipindah ke Gedung G yang selama ini dibiarkan kosong.

Biodata Haji Lulung Lunggana

Nama : Lulung Lunggana
Tanggal Lahir : 24 Juli 1959
Jabatan Partai : Ketua DPW DKI Jakarta partai PPP
Jabatan politik : Wakil ketua DPRD DKI
perusahaan :
PT Putraja Perkasa
PT Tujuh Fajar Gemilang,
PT Satu Komando Nusantara
PT Putraja Parking
Karyawan : 7000 orang

biodata haji lulung lunggana

info : kisah profil Foto biodata Haji Lulung Lunggana

Terima kasih untuk Like FB / comment FB dibawah ini :
     









by : Andrea Sweet 2014